Aku Dan CEMBRE Geng

Setiap orang pasti memiliki masa lalu. Masa lalu memiliki banyak sekali memori dalam ingatan kita, ada kenangan indah, bahagia, suka c...

CEMBRE geng

Setiap orang pasti memiliki masa lalu. Masa lalu memiliki banyak sekali memori dalam ingatan kita, ada kenangan indah, bahagia, suka cita dan juga sebaliknya. Namun pernahkah anda memikirkan betapa konyol dan lucunya masa lalu kita? 
Bicara tentang masa lalu tiba-tiba membuat saya merasa geli dan malu. Bahlan saya sampai tersenyum sendiri jika mengingatnya. Saya teringat betapa polos, lugu, dan konyol tingkah saya di masa lalu. Kadang saya berfikir mengapa dulu saya mau melakukannya, padahal jika itu sekarang mungkin saya akan memikirkan ulang. Tapi waktu memang tak dapat diputar, biarlah kekonyolan demi kekonyolan saya di masa lalu menjadi kenangan indah. 

Salah satu kekonyolan yang tak terlupakan bagi saya adalah masa-masa SMA. Disana ada kumpulan hal bodoh, lucu dan konyol terlepas apakah itu positif atau negatif. Masih teringat dengan jelas ketika itu saya dan teman-teman memiliki sebuah geng yng diberi nama CEMBRE geng. Dari namanya saja udah gak jelas dan konyol. 

Sebenarnya dulu kami tak pernah tau apa makna dari kata cembre, karena sebenarnya diantara kami mendapatkan itu dati seniornya. Sebenernya sih biaa dibilang kata tersebut ditujukan unyuk mengejek. Tapi kami menganggapnya keren dan malah menjadikanya nama geng. Bahkan pada waktu itu nama CEMBRE geng sampai dikenal luas dari anak-anak sampai dewasa bahkan orang tua. 

Meskipun begitu geng kami termasuk geng yang positif lho! Karena pada waktu itu kami aktif di acara remaja masjid. Bahkan anggota geng CEMBRE semuanya jadi personil band islami aliaa hadroh. Yah, meskipun bukan masjid di tempat kami sendiri tapi di masjid tetangga yang banyak ceweknya. 

Mungkin itulah sedikit ceritaku bersama CEMBRE geng dan kekonyolanya. Nah, buat anggota CEMBRE geng yang dulu "kapan kita ngumpul lagi???". Maaf aku gak punya foto kita bareng-bareng. 

CEMBRE geng
Beberapa pentolan CEMBRE geng: Ateng (tengah) dan Ires (kiri) 

Tidak ada satu orangpun yang mampu lepas dari masa lalu. Karena setiap detik, menit, jam dan seluruh waktu yang kita lewati telah menjadi masa lalu. Apa yang telah kita lewati di masa lalu itulah yang namanya pengalaman. Ada banyak pelajaran yang bisa kita petik dari pengalaman masa lalu, baik pengalaman pribadi maupun orang lain. 

Namun meskipun masa lalu menyimpan banyak pelajaran, kita tidak boleh terlena. Ada yang mengatakan "masa lalu itu seperti kaca spion dan apa yang kita lihat di depan kita adalah masa depan". Apakah anda setuju dengan ungkapan tersebut? 

Yups, mari kita belajar dari filosofi berkendara. Jadi saat kita sedang menyetir kendaraan ada kalanya kita harus melihat kaca spion untuk mengetahui apa yang ada di belakang kita, namun jangan terus-terusan. Karena bisa saja membuat kita berada dalam bahaya. Begitupun masa lalu, ada kalanya kita harus mengingat kembali masa lalu, untuk belajar dari pengalaman sehingga kita tidak mengulang kesalahan yang sama. 

COMMENTS

Name

1000 Masjid,2,Belajar,53,Ceritaku,41,Cinta,3,Diri,13,Gaya Hidup,4,Hiburan,11,Islam,6,Komunikasi,20,Manajemen,9,Motivasi,27,Psikologi,2,Public relations,15,Sahabat,5,Sosial,13,Tips,33,Travel,4,Trending,9,Tutorial,2,
ltr
item
Catatan Sinine: Aku Dan CEMBRE Geng
Aku Dan CEMBRE Geng
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiMfpZ7eNrVyyJ-AdzcyqSWfmaVO8BfcVeifr6_Ec4gHnxFnsgnLOx_8orhHClpaanIMucM_IhTgs3VcO0g0hsRWCLvAQMADRjeJYTPa1FCpeCJRUsBRKxSJaxCsROKZPKPFuYX9dg8TNY1/s320/20160626013231.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiMfpZ7eNrVyyJ-AdzcyqSWfmaVO8BfcVeifr6_Ec4gHnxFnsgnLOx_8orhHClpaanIMucM_IhTgs3VcO0g0hsRWCLvAQMADRjeJYTPa1FCpeCJRUsBRKxSJaxCsROKZPKPFuYX9dg8TNY1/s72-c/20160626013231.jpg
Catatan Sinine
https://catatansinine.blogspot.com/2016/06/aku-cembre-geng.html
https://catatansinine.blogspot.com/
https://catatansinine.blogspot.com/
https://catatansinine.blogspot.com/2016/06/aku-cembre-geng.html
true
6835835787765942029
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy