Rahasia Tahapan Menulis

Tipsrahasia tahapan menulis

Rahasia tahapan menulis

Banyak hal yang bisa dilakukan dengan tulisan. Namun sayangnya tidak semua orang memiliki keahlian untuk menghasilkan tulisan yang berkualitas. Bagi anda yang baru belajar menulis tentu pernah mengalami kesulitan. Hal ini mungkin karena anda belum mengetahui rahasia tahapan untuk menghasilkan tulisan yang berkualitas.

Menghasilkan suatu tulisan tidaklah semudah membalikan telapak tangan, namun membutuhkan proses belajar. Ada yang dengan cepat menguasai keahlian menulis, namun ada pula yang membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama. Yang jelas siapapun pasti bisa asalkan mau berusaha dan belajar. Kegagalan dalam belajar menulis paling sering dikarenakan diri kita sendiri.

Sering kali kita merasa bosan, tidak lercaya diri bahkan tidak puas dengan tulisan sendiri. Padahal seperti apapun tulisan yang kita buat, itu adalah karya kita yang harus dibanggakan. Jika pemiliknya saja tidak menghargai karyanya bagaimana orang lain akan menghargai karya tersebut. Jadi mulailah dari sekarang untuk menghargai hasil karya anda, seperti apapun karya anda tetaplah karya anda.

Nah, untuk menghasilkan karya tulisan yang berkualitas dibutuhkan beberapa tahapan. Beberapa tahapan itu diantaranya:

⬛ Prewriting
Pada tahapan ini anda bisa memulainya dengan menuliskan topik dan ide yang anda pilih sampai selesai. Biarkan ide-ide anda keluar seperti air dan mulailah menuliskanya. Pada tahapan ini jangan sampai anda membatasi ide yang keluar. Biarkan ide itu terus muncul dan terus menuliskanya.

Writing
Pada tahapan ini anda harus menulis kembali serta mengoreksi kembali tulisan yang telah anda buat pada tahap Prewriting. Tujuanya agar kita mengetahui bagian mana yang kurang tepat atau harus diperbaiki dari tulisan yang telah kita buat.

Rewriting
Tahapan terakhir ini bisa dibillang sebagai finishing untuk tulisan anda. Bacalah kembali tulisan yang telah anda buat dan koreksilah dengan teliti setiap kata dan kalimatnya. Jika anda masih menemukan kesalahan maka perbaiki kembali tulisan anda sampai benar-benar tidak ada lagi baik.

Nah itulah beberapa rahasia tahapan untuk menghasilkan tulisan yang berkualitas. Semoga bermanfaat bagi anda yang sedang bingung bagaimana cara menghasilkan tulisan yang berkualitas.

Selain beberapa tahapan diatas, untuk menghasilkan tulisan yang berkualitas anda juga haruslah memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas. Untuk itu membaca adalah hal yang sangat dianjurkan bagi anda yang sedang belajar menulis. Ada yang mengatakan bahwa "the more you read, the more you write".  Artinya yaitu semakin banyak anda membaca, semakin banyak anda menulis. 

COMMENTS

Name

1000 Masjid,2,Belajar,53,Ceritaku,41,Cinta,3,Diri,13,Gaya Hidup,4,Hiburan,11,Islam,6,Komunikasi,20,Manajemen,9,Motivasi,27,Psikologi,2,Public relations,15,Sahabat,5,Sosial,13,Tips,33,Travel,4,Trending,9,Tutorial,2,
ltr
item
Catatan Sinine: Rahasia Tahapan Menulis
Rahasia Tahapan Menulis
Tipsrahasia tahapan menulis
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhkDtzDEczr25wCbp_zvc1lllUmmz29Wdmwna0KEajPmYlnT1qlF-3Ht7cN5V5Dv0ZM6fUeq-PYUdXySxyYlH2xykzKuMChX9B5kJfYGxAxjywQQWnVoA05XPWtYCLJGMnADYdecyXwczmC/s320/images+%252810%2529.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhkDtzDEczr25wCbp_zvc1lllUmmz29Wdmwna0KEajPmYlnT1qlF-3Ht7cN5V5Dv0ZM6fUeq-PYUdXySxyYlH2xykzKuMChX9B5kJfYGxAxjywQQWnVoA05XPWtYCLJGMnADYdecyXwczmC/s72-c/images+%252810%2529.jpg
Catatan Sinine
https://catatansinine.blogspot.com/2016/04/banyak-hal-yang-bisa-dilakukan-dengan.html
https://catatansinine.blogspot.com/
https://catatansinine.blogspot.com/
https://catatansinine.blogspot.com/2016/04/banyak-hal-yang-bisa-dilakukan-dengan.html
true
6835835787765942029
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy