Tips Sukses Komunikasi

Untuk menjadi orang sukses, kita harus memiliki keterampilan komunikasi yang baik dan hebat serta mampu menjadi pembicara yang heba...

Hasil gambar untuk sukses komunikasi

Untuk menjadi orang sukses, kita harus memiliki keterampilan komunikasi yang baik dan hebat serta mampu menjadi pembicara yang hebat pula. Mau tahu bagaimana caranya?
 
Kemampuan berkomunikasi dan menjadi pembicara hebat bukanlah hal yang sulit apalagi mustahil. Kita “hanya” perlu melengkapi diri dengan keterampilan, gaya, dan amunisi yang benar dalam berkomunikasi. Berikut ini kami berikan beberapa tips yang akan membantu kita dalam menciptakan kesan positif kepada orang lain dan mendorong kesuksesan kita.
  • Be Confident
Hal yang pertama harus kita miliki adalah percaya diri. ini merupakan pondasi awal untuk sukses dalam membangun komunikasi yang sukses. Sehebat apapun kita tidak akan berarti jika tidak memiliki kepercayaan diri, karena kepercayaan diri ini menyangkut konsep diri. Kepercayaan diri yang baik juga akan memudahkan kita beradaptasi dengan segala suasana atau lingkungan.


  • Practice good listening Skills

Hal penting berikutnya adalah kita harus menjadi pendengar yang baik. Kita tidak pernah dapat berkomunikasi dan bercakap-cakap dengan seseorang, jika kita tidak berusaha menjadi pendengar yang baik bagi orang lain. Kita akan mendapatkan kesempatan untuk mengemukakan pandangan kita, tetapi sebelum itu kita harus bersabar dan mendengarkan perkataan orang lain terlebih dahulu.

  • Think before you speak
Selalu berpikir sebelum berbicara merupakan hal yang bisa menghindarkan kita dari kegagalan komunikasi. Luangkan waktu sejenak untuk berpikir, jangan terburu-buru berbicara.

  • Be Updated
Sadar akan dunia di sekitar kita dan menjaga informasi yang kita miliki senantiasa aktual sehingga dapat berpartisipasi dalam percakapan intelektual. Dengan demikian kita bisa berkomunikasi dengan lebih banyak orang. 

  • Don’t Pretend
Kita jangan berpura-pura tahu segalanya dan menganggukkan kepala (pura-pura mengerti) untuk segala sesuatu yang orang lain katakan. Tidak ada salahnya atau bukan hal memalukan kalau kita mengaku tidak memahami topik pembicaraan, bahkan kita bisa belajar dan mendapatkan sesuatu yang baru.

  • Stay away from Gossip
Jauhi Gosip. Manjakan diri dalam percakapan cerdas dan sehat. Selalu hindari topik-topik sensitif, terutama bila kita tidak mengenal dengan baik orang-orang di sekitar kita, seperti apa agamanya, aliran politiknya, dan kehidupan pribadinya. Kita tidak ingin terjebak dalam adu argumen dan perkelahian yang sia-sia.
Ketika seseorang mulai berbicara tentang dirinya atau masalahnya, jadilah pendengar yang baik, tetapi tidak menawarkan nasihat. Jika seseorang meminta nasihat kita, berbagilah tentang pengalaman serupa yang kita miliki, tetapi jangan memosisikan diri sebagai penasihat.

  • In Conclusion
The most important thing is be yourself. Yang paling penting adalah menjadi diri sendiri. karena setiap orang memiliki keunikan masing-masing, maka jadilah diri sendiri dan tunjukan sisi unik yang kita miliki.

COMMENTS

Name

1000 Masjid,2,Belajar,53,Ceritaku,41,Cinta,3,Diri,13,Gaya Hidup,4,Hiburan,11,Islam,6,Komunikasi,20,Manajemen,9,Motivasi,27,Psikologi,2,Public relations,15,Sahabat,5,Sosial,13,Tips,33,Travel,4,Trending,9,Tutorial,2,
ltr
item
Catatan Sinine: Tips Sukses Komunikasi
Tips Sukses Komunikasi
https://farm1.staticflickr.com/575/22969377619_5304012220.jpg
Catatan Sinine
https://catatansinine.blogspot.com/2017/05/tips-sukses-komunikasi.html
https://catatansinine.blogspot.com/
https://catatansinine.blogspot.com/
https://catatansinine.blogspot.com/2017/05/tips-sukses-komunikasi.html
true
6835835787765942029
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy