Manfaat Keuntungan Membaca Buku

Hi sobat! Sudahkah sobat membaca buku hari ini? Ada sebuah ungkapan yang bilang bahwa buku adalah jendela dunia, namun sayang banget s...

Membaca buku

Hi sobat! Sudahkah sobat membaca buku hari ini? Ada sebuah ungkapan yang bilang bahwa buku adalah jendela dunia, namun sayang banget sekarang ini kebanyakan orang terutama generasi muda malas bahkan enggan buat ngebaca buku. Mereka lebih memilih buat berselancar di internet dan menjelajah dunia maya dari pada ngebuka lembaran-lembaran buku.

Membaca buku punya banyak manfaat lho sobat! Untuk itu biar sobat gak males lagi baca buku, sobat perlu tau apa aja sih keuntungan membaca buku. Supaya bisa jadi motivasi sobat untuk lebih rajin ngebaca buku. Nah langsung aja, inilah keuntungan dari membaca buku:

1. Memperluas Kosa Kata
Salah satu alasan yang paling umum mengapa membaca sangatlah baik buat sobat adalah, dengan membaca akan membantu memperluas kosakata sobat. Dengan membaca sobat bakalan belajar kata-kata yang belum sobat ketahui. Nah, dengan begitu sobat secara gak langsung bakal belajar kosa kata baru.

2. Mengetahui Adanya Perbedaan Perspektif
Membaca, terutama membaca bertema fiksi, membantu sobat untuk melihat perspektif yang berbeda yang hadir dalam hidup. Ketika sobat membaca novel dan terhubung dengan berbagai karakter, sobat bisa tau kebiasaan mereka, tindakan dan pikiran yang terungkap dari karakter yang ada di buku tersebut.

3. Belajar Keahlian Baru
Membaca buku non – fiksi berguna banget buat mempelajari sesuatu yang baru dan mendapatkan pengetahuan untuk diri sobat. Bukankah ada pernyataan bahwa buku adalah gudangnya ilmu? Membaca bisa jadi salah satu cara sobat buat belajar keterampilan baru, juga menyerap sesuatu yang baru untuk dirimu. 

4. Menjelajahi Imajinasimu
Membaca adalah cara yang fantastis untuk mengeksplorasi dunia imajinasimu. Ketika sobat membaca, pikiranmu akan menciptakan citra tersendiri dari karakter –karakter di mana mereka tinggal, apa yang mereka kenakan.
Itu adalah cara yang fantastis untuk membuat otak mu bekerja dan berimajinasi. Belum lagi, membaca juga mampu membuat kreativitas yang ada pada dirimu lebih matang.

Nah itu tadi beberapa keuntungan membaca buku. Semoga bermanfaat dan semakin membuat kita semua lebih termotivasi buat membaca buku. 

COMMENTS

Name

1000 Masjid,2,Belajar,53,Ceritaku,41,Cinta,3,Diri,13,Gaya Hidup,4,Hiburan,11,Islam,6,Komunikasi,20,Manajemen,9,Motivasi,27,Psikologi,2,Public relations,15,Sahabat,5,Sosial,13,Tips,33,Travel,4,Trending,9,Tutorial,2,
ltr
item
Catatan Sinine: Manfaat Keuntungan Membaca Buku
Manfaat Keuntungan Membaca Buku
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgKU0Pyo3LFp-tm9uN6E529ZNKxnzA-ChY9o-yvBuFL1Jqz0J9kR3xuTLVv2n9JN3csTlCJ2gzBhcGliCLXVetAh6X0WB25AzL3PcincJGprufqPERfZH72kjSxJ2ztH3OJpve18WgRvkrg/s320/images.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgKU0Pyo3LFp-tm9uN6E529ZNKxnzA-ChY9o-yvBuFL1Jqz0J9kR3xuTLVv2n9JN3csTlCJ2gzBhcGliCLXVetAh6X0WB25AzL3PcincJGprufqPERfZH72kjSxJ2ztH3OJpve18WgRvkrg/s72-c/images.jpg
Catatan Sinine
https://catatansinine.blogspot.com/2016/02/membaca-buku.html
https://catatansinine.blogspot.com/
https://catatansinine.blogspot.com/
https://catatansinine.blogspot.com/2016/02/membaca-buku.html
true
6835835787765942029
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy